Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Seminar Problematika Kenakalan Remaja

     Problematika remaja di jaman modern ini termasuk masalah terpenting yang dihadapi semua masyarakat di dunia, baik masyarakat muslim maupun non muslim. Hal ini dikarenakan para pemuda dalam masa pertumbuhan fisik maupun mental, banyak mengalami gejolak dalam pikiran maupun jiwa mereka, yang sering menyebabkan mereka mengalami keguncangan dalam hidup dan mereka berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan diri dari berbagai masalah tersebut.

     Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Surabaya, adalah salah satu organisasi masyarakat yang peduli terhadap problematika permasalahan remaja khususnya di Kota Surabaya. Bertempat di Gedung Dakwah Universitas Muhammadiyah Surabaya (04/11) beberapa perwakilan dari pelajar, guru, mahasiswa, ponpes , ormas dan tokoh agama lintas agama mengikuti seminar dengan  antusias.

   H. Imanan, S. Ag selaku Wakil Ketua I FKUB menyampaikan bahwa "FKUB mempunyai kepedulian terhadap nasib para pelajar di Surabaya, terutama terkait dengan tawuran antar pelajar yang saat ini sering terjadi di kota-kota besar di Indonesia, pelajar Surabaya harus menjaga situasi yang kondusif sehingga tidak terjadi tawuran antar pelajar".

    Materi yang disajikan dalam seminar ini diantaranya Penanganan Permasalahan Anak di Kota Surabaya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM  dan Pengaruh Produk Teknologi Terhadap Pola Tingkah Laku Remaja oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNMUH Kota Surabaya Dr. Ahmad Idris Asmaradani, M.Pd. (Humas Dispendik Surabaya)

Penanganan Permasalahan Anak di Kota Surabaya

Pengaruh Produk Teknologi Terhadap Pola Tingkah Laku Remaja


 

Additional information