Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Pra Kongres Pelajar

     Dalam rangka mempersiapkan kongres pelajar yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2012. Para ketua OSIS, perwakilan dari setiap sekolah  mulai dari SMP, SMU dan SMK Se-Surabaya, mengadakan musyawarah bersama yang bertujuan untuk merumuskan ikrar sumpah pelajar yang akan dibacakan ketika kongres pelajar Se-Surabaya dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober mendatang, bertempat di Gedung Wanita Surabaya. 

    Kegiatan ini terilhami dari semangat sumpah pemuda yang dicetuskan  oleh para pemuda-pemudi Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanggal 28 Oktober 1928 silam. Dalam perumusan naskah kongres pelajar ini, dibahas beberapa pokok penting yang akan menjadi naskah kongres pelajar Se-Surabaya. Beberapa pokok-pokok penting yang dibahas dalam pra kongres pelajar Se-Surabaya antara lain; prestasi siswa, permasalahan anak di kota Surabaya, trafficcking, penyalahgunaan narkotika, dan sekolah rumah anak.

   Kegiatan pra kongres pelajar ini bertempat di aula Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Hadir juga dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM yang meberikan semangat agar para pelajar di kota Surabaya untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara. (Humas Dispendik Surabaya)

Additional information