Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

1151 Pendidik, Ikuti Pelatihan Cipta Lagu Anak Usia Dini

      Bertempat di SMKN5 Surabaya, Rabu 17 Oktober 2012. Pendidik Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Surabaya mengikuti kegiatan Pelatihan Cipta Lagu Anak Usia Dini. Tuntutan profesionalisme seorang pendidik/guru berpengaruh terhadap terciptanya proses dan hasil pendidikan yang berkualitas sesuai dengan Visi Dinas Pendidikan Kota Surabaya yaitu menjadikan Kota Surabaya  sebagai barometer pendidikan nasional.

     Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan Kota Surabaya dengan IGTKI Kota Surabaya. Kabid. Kesenian, OR dan PLS Drs. Dakah Wahyudi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidik di Kota Surabaya. Setelah mengikuti pelatihan diharapakan dapat mengimplementasikan materi yang diperoleh di masing-masing sekolah”.

   “Adanya kegiatan pelatihan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan  kinerja pendidik. Guru dapat menerapkan metode pembelajaran yang efektif dan efisien  yaitu dengan belajar sambil bernyanyi atau belajar sambil bermain. Dengan menyanyi anak bisa apa saja”, ujar Lies Shofia Ketua IGTKI Kota Surabaya.

     Beberapa materi yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya dasar pembelajaran musik, menyanyi karya lagu umum, karya lagu cipta sederhana dan cipta lagu sederhana. Di dukung oleh narasumber yang profesional dan berpengalaman dari ACSC ( Alpha Character Studies Center) Subaktiono, M.Pd memberikan materi yang sesuai dengan kebutuhan para pendidik.

    Terciptanya pendidikan yang berkualitas harus didukung  dan diwarnai dengan pembelajaran yang berkualitas. Peran Pemerintah dan stake holder pendidikan adalah hal yang sangat penting sehingga berdampak pada peningkatan profesionalitas seorang guru. (Humas Dispendik Surabaya).

 

 

 

Additional information