Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Launching Try Out On-Line Dinas Pendidikan Kota Surabaya

     Ujian Nasional (UN) dewasa ini menjadi momok bagi para siswa yang akan menghadapi ujian tersebut. Ketidaksiapan para siswa dalam menghadapi soal-soal ujian nasional menjadi salah satu penyebabnya. Dampak secara psikologis tampak kental terasa ketika para siswa akan menghadapi ujian nasional, ini di tunjukkan dengan banyaknya kegiatan belajar sisiwa di sekolah maupun di luar sekolah, seperti contoh : kegiatan bimbingan belajar di lembaga belajar tampak lebih ramai ketika Ujian Nasional (UN) menjelang, kegiatan-kegiatan try out marak diadakan dan lain sebagainya. Untuk menghadapi permasalahan tersebut Dinas Pendidikan Kota Surabaya melakukan terbosan lebih dini dengan me-Launching program Try Out On Line bagi para siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) bulan Mei tahun depan.

     Acara yang diadakan  senin kemarin tanggal 10 September 2012 bersamaan dengan sosialisasi program Dinas Pendidikan Kota Surabaya empat bulan kedepan. Acara tersebut dihadiri oleh kepala SD, SMP dan SMA, baik negeri maupun swasta. Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM mengatakan bahwa "Siswa bisa mengikuti try out on-line dengan membuka website dispendik Surabaya" ujar Ikhsan dalam sambutannya didepan para kepala sekolah.  Dalam try out on-line yang akan diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Surabaya pekan ini terdapat bank soal yang menyimpan beragam paket soal. Ada 62 paket soal untuk jenjang SD dan 52 paket soal buat SMP/SMA.

     Ketersedian fasilitas try out on-line yang telah disediakan Dinas Pendidikan Kota Surabaya diharapkan para siswa dapat memperoleh nilai yang maksimal dalam Ujian Nasional (UN) yang akan diadakan pada bulan Mei tahun depan. (Humas Dispendik Surabaya)
 

Additional information