Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

3.370 Calon Guru Akan Ikuti Tes CPNS Pemkot Surabaya 2013

     Kemarin (28/09), sebanyak 3.370 calon guru akan mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

     Dalam penerimaan CPNS 2013, Pemkot Surabaya mendapat jatah formasi 375 CPNS jalur umum, dengan rincian 200 tenaga pendidikan, 100 tenaga kesehatan, dan 75 tenaga teknis.

     Kasi Tenaga Fungsional Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) Drs. Andi Pramono, menerangkan bahwa informasi dari Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya menyebutkan bahwa dari 6.227 pendaftar online calon guru, terdapat 2.544 orang yang belum mengembalikan berkas dan  313 orang tidak lolos verifikasi.

      "Animo peminat calon guru Surabaya sangat banyak, bahkan banyak peserta yang berasal dari luar daerah ikut mendaftar". Andi menambahkan bahwa peserta CPNS guru Surabaya  tidak hanya berasal dari jalur umum, melainkan ada sebagian Guru Tidak Tetap Kategori 2 (K-2) juga ikut melamar. Hal, tersebut tidak berpengaruh pada tes tenaga honorer daerah K-2 yang akan berlangsung pada bulan november mendatang.

      Pada hari terakhir verifikasi berkas peserta tes CPNS di Gedung Wanita Surabaya, mendapat pantauan langsung dari Kepala BKD Kota Surabaya Dra. Hj. Yayuk Eko Agustin, M.Si. (Humas Dispendik Surabaya)

 

Additional information