Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Tingkatkan Mutu Sekolah Surabaya dengan Kontrak Kinerja Kepala Sekolah

      Upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Surabaya terus dilakukan dengan berbagai cara oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik). Melalui kurikulum 2013 dan evaluasi diri sekolah (EDS) yang saat ini akan diterapkan oleh sekolah-sekolah di Surabaya diharapkan kedepannya nanti Surabaya menajadi barometer pendidikan nasional.

       Tidak hanya itu, kedepannya nanti para kepala sekolah dari sekolah negeri juga akan menandatangani sebuah kontrak kinerja kepala sekolah dengan Dispendik Surabaya, ini merupakan salah satu wujud keseriusan sekolah-sekolah di Surabaya dalam upaya memajukan pendidikan di Surabaya.

       Hasil penilaian dari EDS merupakan sebuah gambaran, dimana sekolah tersebut perlu ditingkatkan mutu dan kualitas pendidikannya atau tetap dipertahankan prestasinya.

       Oleh karena itu, selama beberapa hari (21,22,23,24,26 dan 27/08) para kepala sekolah negeri dari berbagai jenjang pendidikan mengikuti rapat kerja kepala sekolah guna membahas implementasi kurikulum 2013 dan melakukan penyusunan rencana kerja anggaran sekolah (RKAS) 2013/2014 berdasarkan hasil EDS.

       Semangat para kepala sekolah Surabaya terus berkobar sembari menyimak paparan dari berbagai nara sumber yang hadir menerangkan  implementasi kurikulum 2013 dan penyusunan RKAS 2013/2014.

      Setidaknya ratusan kepala SDN yang hadir pada hari terakhir (27/08) rapat kerja kepala sekolah meneriakkan yel-yel "Kurikulum 2013...yess !!!, RKAS siapp...!!!", menyambut datangnya kurikulum 2013 dan pendidikan yang bermutu dan berkualitas bagin kita semua. (Humas Dispendik Surabaya)

 

Additional information