Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

2.060 Berkas Calon Peserta PLPG Telah di Terima UNESA

     Kemarin (13/08). Sebanyak 2.060 berkas para guru Surabaya yang telah lolos mengikuti ujian kompetensi guru (UKG) beberapa waktu lalu, kini telah diserahkan langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) kepada panitia sertifikasi guru (PSG) sub rayon 114 UNESA.

     Persyaratan berkas itu antara lain, fotokopi ijazah S-1/D-4 atau S-2 yang sudah dilegalisasi perguruan tinggi (PT) masing-masing, fotokopi SK pengangkatan sebagai guru. Lalu, fotokopi SK pembagian beban mengajar yang dilengkapi dengan jumlah siswa dan rombel dan sudah dilegalisasi kepala sekolah.

     Para guru yang telah lolos UKG nanti akan menjalani pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) yang nantinya dipergunakan para guru untuk sertifikasi. 

     Kepala Bidang Ketenagaan Dispendik Surabaya Ir. Yusuf Masruh mengungkapkan bahwa dari 4.671 peserta seleksi UKG beberapa waktu lalu, diperoleh 2.060 guru yang akan mengikuti PLPG. "Separo guru Surabaya akan mengikuti PLPG", ungkapnya.

      Sementara itu, selama dua hari (12-13/08) Dispendik Surabaya telah melakukan pemberkasan calon peserta PLPG. Kasi Tenaga Fungsional Dispendik Surabaya Drs. Andi Pramono menerangkan ada 2.060 guru Surabaya yang telah melakukan pemberkasan PLPG, dengan rincian 738 guru SD, 18 guru SLB, 181 guru SMA, 136 guru SMK, 328 SMP, dan 659 guru TK. (Humas Dispendik Surabaya)

      

     

Additional information