Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Siapkan Apresiasi Guru 2014, Dispendik Gelar Rapat Koordinasi

     Sabtu mendatang tepatnya tanggal 23 November, Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya akan punya gawe besar yakni Apresiasi Guru 2014. Kegiatan tersebut  akan diikuti oleh seluruh guru Surabaya.

      Tadi sore (21/11) bertempat di gedung aula belakang kantor Dispendik rapat koordinasi apresiasi guru digelar. Acara tersebut diikuti oleh seluruh staf dilingkungan Dispendik Surabaya.

      Kepala Dispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM menjelaskan setidaknya 35.000 guru akan mengikuti kegiatan tersebut. Mereka akan mengenakan pakaian guru bangsa. Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga dilakukan parade (deviley) dari para guru yang mengenakan beraneka ragam jenis pakaian, seperti pakaian adat, daur ulang dan sebagainya.

      "Mereka akan melakukan deviley di lapangan tambak sari, sabtu mendatang", tuturnya.

       Dengan mengusung seperti tahun lalu, yakni  Teteg, Tatag dan Tutug yang berarti yakin dan berani dalam mencapai sebuah tujuan yang diharapkan mewujudkan Surabaya sebagai barometer pendidikan nasional.

       Melalui rapat koordinasi ini, Ikhsan juga menyampaikan bahwa dengan banyaknya jumlah peserta dibandingkan tahun lalu, diharapkan para staf yang nantinya menjadi petugas dilapangan menjalin koordinasi dengan sehingga acara berlangsung tertib dan lancar.

       "Ini semua merupakan kegiatan untuk menyeneangkan para di surabaya karena selama ini telah bekerja keras dalam menjadikan surabaya sebagai barometer pendidikan nasional", pungkasnya. (Humas Dispendik Surabaya)

Lepas Balon Tandai Kegiatan GRAF n C Mulai Dibuka

     Upaya penigkatan prestasi para siswa tidak hanya dilakukan melalui kegiatan pembelajaran yang selalu monoton di dalam kelas, namun dapat diwujudkan melalui kegiatan rally games. Melalui kegiatan yang dilakukan dalam rally gemes , para siswa tidak hanya mampu mengasah ilmu pengetahuan tetapi juga kegiatan tersebut menjadi sebuah aktifitas yang menyenangkan.

      Tadi pagi (21/11), SMP Gracia gelar kegiatan GRAF n C (Gracia Fun and Creative). Kepala SMP Gracia Dra. Suryani Dewi Susetio menjelaskan sedikit ada 150 peserta yang berasal dari para siswa SD mengikuti kegiatan ini. 

       Suryani menambahkan, pada GRAF n C para peserta mengikuti serangkaian kegiatan lomba. Mulai dari tes kreatifitas, scrabble funs, steam ship. tower of blocks, flyuing kites, hingga pameran dan pentas seni siswa semua terangkum dalam kegiatan ini.

       Pembukaan GRAF n C, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM. Dalam sambutannya Ikhsan mengemukakan selain upaya mengenalkan sekolah pada dunia luar, juga merupakan wadah untuk mengasah kreatifitas para siswa, sehingga diharapkan muncul ide-ide baru yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan.

      Ikhsan menambahkan, sudah dua tahun terakhir ini surabaya telah mengadakan lomba peneliti belia dan telah mengahasilkan banyak ilmuwan dan para calon-calon milyader. Melalui berbagai penemuan yang berhasil digagas oleh para ilmuwan belia tersebut menjadi modal mereka untuk meraih kesukseskan.

       "Salah satu contohnya Nara, pelajar dari SMAN 16 tersebut telah berhasil menemukan helm berpendingin dan helm anti gegar otak, yang dari hasil penemuannya tersebut menghantarkan kesuksesan".

        Pembukaan kegiatan GRAF n C ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh Kadispendik Ikhsan dengan disaksikan oleh kepala SMP Gracia Suryani, pengawas TK/SD Dwi serta para peserta lomba GRAF n C 2014. (Humas Dispendik Surabaya)

Additional information